All About All
All About All

Me

Me
Rezki

Me

Me
Rezki

Me

Me
Rezki

Senin, 10 Juni 2013

Beberapa Hal Unik Seputar Dunia Teknologi Informasi


By on 00.42



1. Tahukah andaTux, si pinguin lucu menggemaskan yang menjadi maskot Linux? Konon Tux si pinguin dipilih menjadi mascot setelah Linus Torvald, sang perintis pengembangan Kernel Linux, demam selama berhari-hari akibat dipatuk oleh seekor pinguin saat berjalan-jalan di taman Perth. Kemudian ia berpikir bahwa pinguin ini cocok digunakan sebagai logo Linux.

2. Komposisi musik yang terdengar saat Windows 95 dimulai (startup) dibuat oleh musisi Brian Eno. Ironisnya, Eno adalah pengguna Macintosh, sehingga bisa jadi ia membuatnya di komputer Mac

3. Pernahkah anda memperhatikan kalau ikon Save, untuk menyimpan file dalam aplikasi Microsoft Word, merupakan gambar sebuah disket yang ternyata terbalik posisinya.?

4. Bill Gates remaja, saat diminta membuat program penjadwalan di sekolahnya mengatur agar dirinya selalu ditempatkan dalam kelas yang banyak siswa wanita.

5. Saat ini semua kalangan bisa memiliki laptop Tapi pengguna GRiD Compass 1100 (tahun 1982) yang kerap disebut sebagai laptop pertama hanyalah NASA dan Angkatan Bersenjata AS. Karena saat itu hanya kedua lembaga tersebut yang mampu membelinya.

6. Koran cetak pertama yang bisa dibaca online adalah Columbus Dispatch yang merupakan hasil eksperimen bersama Associated Press dan CompuServe pada 1 Juli 1980.

7. Kita perlu berterima kasih padaTim Berners Lee , sang penemu konsep World Wide Web (www) pada tahun 1991 karena tidak mempatenkan penemuannya sehingga masih dapat digunakan secara bebas. Seandainya ia dulu mematenkan konsep www tersebut, barangkali internet tak akan berkembang pesat seperti saat ini.

8. Tahun 1972, Ray Tomlison sukses mengirimkan e-mail pertama antara dua mesin.Lambang @ dipilihnya untuk menulis alamat e-mail dengan alasan yang ternyata sederhana yaitu lambang itu lumayan membantu sebab mirip huruf a untuk address atau alamat lembaga pemilik e-mail yang dituju. Sejak itulah lambang @ terus dipakai hingga kini.

9. Beda bangsa beda cara. Begitu pula cara menyebut @. Orang Indonesia menyebutnya ‘et’ atau ‘a keong’. Di Cina namanya ‘tikus kecil’. Orang Swedia dan Denmark menamakannya ‘belalai gajah’. ’spider monkey’itu sebutan di Jerman. Di Italia ‘keong’sedangkan orang Israel menyebutnya ’strudel’

10. Jangan heran kalau pengguna sistem operasi Microsoft Windows tak akan pernah bisa membuat folder ataupun file dengan nama Con apapun jenis filenya. Apa sebabnya? Nama tersebut konon ‘dikunci’ oleh Windows sebagai nama sebuah device.

11. Berbeda jauh dengan hardisk masa kini ada yang selebar 0,6 cm dengan kapasitas 400 GB.
Hardisk pertama ciptaan insinyur IBM, Reynold Johnson tahun 1952 terdiri dari 50 piringan berukuran 2 kaki (0,6 meter) yang kecepatan rotasinya mencapai 1200 rpm dengan kapasitas penyimpanan hanya 5 MB.

12. Anda pasti mengenal gambar buah apel tergigit yang menjadi logo Apple. Konon, gigitan apel tersebut terinspirasi dari peristiwa bunuh diri Alan Turning, bapak komputer modern yang memakan apel berracun sianida.


Click ! for Informations

>


About Rezki Yudi Triana

Lahir pada tanggal 02 Juni di Ciamis,bersekolah di SMKN 1 Banjar jurusan MULTIMEDIA tahun 2012 sampai dengan 2015.
Comments
0 Comments