All About All
All About All

Me

Me
Rezki

Me

Me
Rezki

Me

Me
Rezki

Jumat, 15 Maret 2013

Tips Maksimalkan Windows 8


By on 01.50

Windows 8 dengan tampilan Windows Modern,  Aplikasi Windows Modern serta Start Screen. Fitur yang hilang di windows 8 membuat ketidaknyamanan pada para pengguna yang telah terbiasa dengan fitur-fitur sebelumnya. Berikut adalah tips agar dapat menggunakan windows 8 lebih mudah dan menggunakan kembali fitur-fitur windows sebelumnya.

1. Mematikan Ribbon


File Manager sebagai pengganti dari Windows Explorer, walaupun kegunaan sama, ada perbedaan pada saat ingin melihat file yaitu terdapat fitur Ribbon. Jika hanya ingin melihat file maka fitur ini sebaiknya tidak digunakan, untuk me-non-aktifkan fitur Ribbon dapat dengan menggunakan shortcut keyboard Ctrl+F1.

2. Mematikan Live Tile


Dengan aplikasi Windows 8 Modern, Start Screen akan lebih menarik dengan adanya Live Tile, yang bertujuan untuk notifikasi, event dan lainnya, tetapi apabila terganggu dapat dimatikan dengan cara klik kanan pada salah satu aplikasi, dan pilih Turn live tile off.

3. Menambahkan Start Menu


Termasuk dalam fitur yang hilang, dan jika ingin menggunakan kembali start menu, dapat menggunakan software Power8, StartW8, StartIsBack, Iobit StartMenu8.

4. Access Power User Tools


Access Power Tools seperti control panel, dapat digunakan dengan klik kanan di sudut kiri bawah dari desktop.

5. Menghilangkan Lock Screen


Lock Screen untuk desktop terasa sedikit mengganggu, karena harus memasukkan username dan password, untuk mematikan fitur ini dapat menggunakan software StartOnDesktop.

6. Mematikan Fitur Snap


Memudahkan dalam mengatur letak windows, tetapi jika tidak ingin menggunakannya dapat dimatikan dengan masuk ke Ease of Access Center lalu klik Make the mouse easier to use option kemudian centang pada Prevent windows from being automatically arranged when moved to the edge of the screen


Click ! for Informations

>


About Rezki Yudi Triana

Lahir pada tanggal 02 Juni di Ciamis,bersekolah di SMKN 1 Banjar jurusan MULTIMEDIA tahun 2012 sampai dengan 2015.
Comments
0 Comments